10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan ruangan yang tidak berubah seringkali bisa membuat boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah string lights yang mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel