Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang


Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang Tampilan kamar yang ngga berganti seringnya dapat menjadikannya bosan. Tak harus bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Sobat bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Pakailah string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Di Kamar Soreang semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel