10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar yang ngga berganti seringkali dapat membuat bosan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel