Dekorasi Lampu Di Kamar Sungguminasa


Dekorasi Lampu Di Kamar Sungguminasa Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Sista bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Gunakan lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan ciamik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Di Kamar  Sungguminasa
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Di Kamar Sungguminasa semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel