Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lombok Utara


Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lombok Utara Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lombok Utara
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lombok Utara semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel