Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Kebayoran Baru


Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Kebayoran Baru Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang harmoni untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Kebayoran Baru
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Kebayoran Baru semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel