Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Penampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Sista dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang sesuai untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel