Dekorasi Lampu Kamar Keren Tahuna


Dekorasi Lampu Kamar Keren Tahuna Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat membuat bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Tahuna
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Keren Tahuna semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel