8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan ruangan yang tidak berubah mungkin bisa membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan model yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel