Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Anda dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ngawi semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel