Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Sobat bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga harus takut lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu akan terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Banjar semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel