Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kamu bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Parigi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel