Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Panyabungan


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Panyabungan Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat menjadikannya bosan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti merubah model cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana wah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Panyabungan
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Panyabungan semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel