Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Trend membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang dan juga menarik banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda menginginkan memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa chic yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tersusun, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel