Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan incaran banyak orang. Trend membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik tema itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tak terduga seperti datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 2020
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang bisa kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika terkena cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel