Desain Rumah Minimalis Modern Kotak



Desain Rumah Minimalis Modern Kotak - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi trend. Trend membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya melirik desain itu.
Adalah PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Kotak
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh hal diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu utama  yang harus dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat saat bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat anda kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa menciptakan nuansa baru dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat melihat sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel