Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan ruangan yang ngga berganti mungkin dapat menjadikannya membosankan. Ngga harus bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat memilih desain yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel