Unik Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Dapat diartikan kuno jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik tema itu.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Bagian Depan
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta suasana indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat membuat nuansa baru dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih tenang saat terpapar sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel