Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang



Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Trend membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu membidik tema tersebut.
Adalah PR yang besar agar model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana bermalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Memanjang
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Tukang cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik maka tercipta suasana chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa membuat suasana romantis dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih segar ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel