7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang tidak berubah seringkali dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Sobat dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih wah. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar dapat memilih model yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel