Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Seram Bagian Barat


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Seram Bagian Barat Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Sobat dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Seram Bagian Barat
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Seram Bagian Barat semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel