Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis


Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Gaya membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Eropa Modern Minimalis
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih tenang ketika terpapar sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel