Unik Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020



Unik Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Gaya membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang seringnya membidik tema itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Tahun 2020
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan pusing saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang harus dipikirkan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tergambar suasana indah yang bisa kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih ceria saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat layar smartphone kan?


4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel