Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Gunung Mas


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Gunung Mas Tampilan ruangan yang biasa saja mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang sesuai untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Gunung Mas
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Gunung Mas semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel