Harga Lampu Dekorasi Kamar Nias Selatan


Harga Lampu Dekorasi Kamar Nias Selatan Penampilan kamar yang tidak berganti seringkali bisa membuat boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Nias Selatan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Nias Selatan semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel