Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan ruangan yang tidak berganti seringnya dapat menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel