Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar yang tidak berubah seringnya dapat menjadikannya membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Anda dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan mewah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel