10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan kamar yang ngga berubah seringnya dapat membuat membosankan. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Sista bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel