Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Minahasa Selatan


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Minahasa Selatan Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kamu bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Minahasa Selatan
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Minahasa Selatan semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel