Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan ruangan yang ngga berubah seringkali bisa membuat membosankan. Tidak kudu bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Sista dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel