14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021 Tampilan ruangan yang ngga berganti seringkali bisa membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Anda dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2021 semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel