Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat membuat boring. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Anda bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih wah. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel