Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang Penampilan kamar yang ngga diganti seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Buat agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Tangerang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel