Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kawan bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Cibinong semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel