Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan kamar yang tidak berubah mungkin bisa menjadikannya boring. Tidak kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Kawan bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel