Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang


Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern Ala Jepang
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal diawali dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang kudu dipikirkan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel