Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Manado


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Manado Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat membuat bosan. Tidak harus keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Kawan dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih menarik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Manado
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Manado semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel