7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sista dapat mewujudkan suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel