10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan kamar yang tidak berganti mungkin dapat menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sobat bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel