10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan ruangan yang tidak berganti mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah string lights ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel