10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Anda dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas ketika memandang hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel