10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel