Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Banjarmasin


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Banjarmasin Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr  Banjarmasin
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Tumblr Banjarmasin semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel