10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tidak harus keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Sobat dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel