14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 Penampilan ruangan yang ngga diganti seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah saat bergaya di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel