Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Melawi


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Melawi Penampilan ruangan yang itu itu saja seringnya dapat membuat bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat memilih model yang serasi untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda akan terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Melawi
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Melawi semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel