14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 Penampilan kamar yang ngga diganti seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Anda bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pakailah string lights yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Sobat dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2018 semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel