14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana mewah. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel