14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 Penampilan ruangan yang ngga diganti seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Anda bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang tepat untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2019 semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel