Desain Rumah Minimalis Modern Korea


Desain Rumah Minimalis Modern Korea - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Trend membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah kondisi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan diawali dari ide kamu. Tukang hanyalah mengerjakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tergambar nuansa cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel